Buat Yo… Pembangkit Listrik Tenaga Angin

Posted: July 7, 2010 in Teknologi Pembangkit dari Angin
Tags: , , , ,

Pada posting sebelumnya saya membahas mengenai bagaimana membuat model untuk PLTAngin, dan banyak yang menanyakan bagaimana membuat home-built PLTAngin, ternyata tidak sulit. Berikut adalah bagaimana cara membuat home-built PLTAngin. Tulisan ini dibuat oleh Mike Davis, warga Amerika Serikat, berangkat dari kebutuhan akan listrik pada saat sedang berada daerah yang terisolasi, dia kemudian berinovasi membuat home-built PLTAngin yang dapat mencukupi kebutuhan listriknya yang minim dengan PLTAngin ini. Anda dapat mengakses langsung versi original tulisan ini melalui link :

http://www.mdpub.com/Wind_Turbine/index.html

Pembuatan home-built PLTAngin ini sangat praktis, blade turbin dapat anda buat dengan pipa PVC, untuk generator dapat digunakan permanen magnet motor DC, pipa, dan peralatan lain yang dapat anda jumpai di pasaran. Disertai dengan penjelasan dan foto step-by-step pembuatannya saya rasa anda tidak akan kesulitan membuatnya.

Jadi untuk rekan-rekan yang menanyakan bagaimana caranya membuat turbin angin, berikut adalah sekilas informasi dan juga tantangan bahwa ternyata kita juga bisa membuat home-built PLTAngin. Untuk rekan-rekan yang tertarik untuk mengangkat topik PLTAngin sebagai tugas akhir mungkin bisa membuat home-built PLTAngin dengan disertai perhitungannya. Kalau ada waktu rasanya saya tertarik juga untuk melakukan apa yang dibuat oleh Mike Davis ini.

Selamat mencoba..!! Go Green Indonesia…!!!

Note : All material in this posting originally taken from :

http://www.mdpub.com/Wind_Turbine/index.html

disalin dari sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s