Pemerintah, Sengaja atau Tidak Sih!

Posted: July 21, 2010 in Info-Info, News
Tags: , , , , ,

Hari ini rasanya sedih, dengerin dan melihat ledakan gas LPG dimana-mana. Jadi teringat lagi tulisan “ketika selangkangan lebih berarti dibanding nyawa orang” (cari di mr.google ya). Yang mengherankan saya, keluarga saya pemakai kompor LPG sudah lama, sebelum masa konversi dari minyak tanah ke LPG, tidak pernah mengalami hal-hal diatas. Dan waktu konversi itu terang-terangan keluarga dan saya menolak pemberian itu (bukan sombong), karena saya lebih takut dengan kualitas dari barang itu dan saya juga berpikir jika orang lain lebih membutuhkan (toh saya dan keluarga udah punya kompor gas dan tabung LPG). Dari peristiwa ledakan yang diakibatkan oleh kompor LGP, saya amati, ternyata yang paling banyak terjadi pada tabung gas 3kg (notabanenya dikasih cuma-cuma ama pemerintah).

Hari ini iseng-iseng saya berselancar di dunia google, ketemu alamat ini (

http://www.bsn.go.id/news_detail.php?news_id=2160) kaget  aku, La konversi ternjadi pada tahun 2008 kok di infokan ke web kok baru tanggal 16 Juli 2010 ??????

disitu terdapat info tentang no SNI dari tabung gas, regulator, selang dan kompor gasnya. Memang sih udah lama, tetapi kenapa baru diumumkan sekarang.

sumber : http://www.bsn.go.id


Leave a Reply

